7 Tanaman Herbal Untuk Mengobati Telinga Bernanah

 

7 Tanaman Herbal Untuk Mengobati Telinga Bernanah
7 Tanaman Herbal Untuk Mengobati Telinga Bernanah

7 Tanaman Herbal Untuk Mengobati Telinga Bernanah > Muncul masalah pada area pendengaran seperti telinga mengeluarkan nanah di sertai dengan bau yang tidak sedap.  Hal ini biasanya di sebabakan oleh adanya infeksi bakteri maupun virus yang menyerang bagian saluran pendengaran.

Namun tidak hanya itu saja ada juga beberpa faktor lain yang menjadi penyebab penyakit telinga bernanah di antaranya seperti membersihkan telinga secara berlebih menggunakan cotton buds, terkena infeksi secara berulang, masuk benda asing ke dalam saluran liang telinga, dan bisa juga di picu karna sering melakukan kegiatan renang dan menyelam.

Bagi anda yang mengidap penyakit ini tentunya akan sangat merasa terganggu sekali saat ingin melakukan aktivitas

Contohnya seperti > Malu saat mau berkumpul dengan teman, hilang rasa percaya diri, dan merasa sakit di bagian teliga setiap saat.

Ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengobati penyakit telinga bernanah, yakni dengan menggunakan beberapa tanaman herbal alami yang memiliki khasiat baik dalam membantu menyembuhkan penyakit yang sedang anda derita saat ini.

15 Tanaman Herbal Untuk Mengobati Telinga Bernanah

1 Daun kemangi

Untuk bisa mengobati penyakit telinga bernanah anda bisa mulai dengan memanfaatkan daun kemangi.

Langkah pertama, ambil daun kemangi secukupnya lalu kemudian anda bersihkan, setelah itu lumut sampai halus, langakah selanjutnya anda bisa oleskan bubuk daun kemangi yang sudah halus ke area telinga yang terkena infeksi.

Namun ada baiknya bubuk daun kemangi ini jangan sampai masuk ke bagian dalam telinga.

2 Daun kemangi dan minyak kelapa 

Cara selanjutnya ada bisa menggunakan pariasi campuran bubuk daun kemangi yang telah halus menggunakan minyak kelapa. Kemudian oleskan ke area telinga yang terkena infeksi secara rutin.

3 Garam panas 

Cara alami selanjutnya anda bisa gunakan dengan garam panas, cara penggunaanya yakni anda bisa gunakan garam panas dengan balutan kain untuk di gunakan semacam komperesan terhadap area telinga yang mengalami infeksi atau terasa sakit.

Kemudian tahan beberap menit,  cara ini dapat membantu membersihkan telinga dari adanya cairan yang di timbulkan oleh virus dan juga bakteri.

4 Obat tetes herbal 

Cara yang ke empat ( 4 ) anda bisa gunakan obat tetes herbal alami yakni cara penggunaanya cukup dengan mencampurkan bahan-bahan alami seperti cuka, sari apel, minyak zaitun, minyak pohon teh dan juga koloid perak dengan takaran secukupnya.

Kemudian setelah tercampur secara rata anda bisa mulai dengan meneteskan cairan tersebut ke area telinga yang terkena infeksi.

5 Daun sambiloto

Cara  yang ke lima ( 5 ) bisa dengan memanfaatkan daun sambiloto sebagai alternatif pengobatan infeksi pada bagian telinga.

Cara pemakainnya cukup mudah anda hanya tinggal ambil daun sambiloto secukupnya lalu bersihkan secara merata setelah bersih lalau di tumbuk hingga benar-benar halus kemudian anda bisa ambil ekstraknya sebagai obat tetes pada telinga yang terkena infeksi.

6 Daun kentutan dan garam 

Cara yang ke enam ( 6 ) anda bisa memanfaatkan daun kentutan dan garam, untuk cara penggunanya sebetulnya hampir mirip dengan daun sambiloto.

Yakni anda hanya tinggal ambil daun kentutan lalu bersihkan dan tumbuk sampai halus setelah halus kemudian ambil ekstraknya saja dan campurkan dengan garam secara merata.

7. Lidah buaya 

Untuk cara yang terahir anda bisa lakukan pengobataan infeksi pada saluran telinga menggunakan lidah buaya.

Cara penggunaan nya cukup mudah anda hanya tinggal mengupas kulit luar pada lidah buaya kemudian ambil bagian dagingnya saja, setelah itu lumutkan secara halus pada area telinga yang tengah mengalami infeksi.


Itulah beberapa tanaman herbal yang bisa anda gunakan sebagai laternatif untuk mengobati penyakit telinga bernanah yang sulit sembuh.

Ada juga alternatif lain yang lebih praktis dan aman yang patut anda coba untuk mengobati infeksi pada bagian telinga anda >>>> SILAHKAN KLIK DISINI 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *